web site hit counter

Sunday, November 17, 2019

Izzulislam - Menikah merupakan salah satu anjuran Rasulullah bagi semua umat muslim. Dengan menikah orang dianggap sudah menyempurnakan ibadahnya.

Hubungan antara seorang perempuan dan laki-laki setelah menikah akan berubah dengan membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah warahmah.

Setiap pasangan sebelum menikah hendaknya mempertimbangkan matang-matang siapa saja yang akan menjadi calon pendampingnya.

Pada artikel ini ada 6 kriteria wanita yang tidak untuk dinikahi. Apa saja hal tersebut? berikut penjelasannya.
memasukkan cincin ke tangan perempuan untuk menikah
foto : Republika.co.id

1. Al Annanah (suka mengadu dan mengeluh)

Sebagaimana yang kita ketahui, perbuatan al annanah bisa merusak jalinan cinta suami dan istri. Al annanah bukanlah sebuah solusi untuk menyelesaikan masalah, perbuatan ini malah berdampak pada munculnya emosi negative.

2. Al Hananah (suka membanggakan orang di masa lalu)

Hal ini juga berdampak pada buruknya rumah tangga. Seorang suami tidaklah suka jika dibanding-bandingkan dengan orang lain. Bisa jadi, ia akan tersinggung karena sikap Al hananah sang istri.

3. Al Mananah (suka membanggakan kebaikan dirinya)

Al mananah juga bisa berdampak buruk bagi kehidupan rumah tangga. Seorang suami adalah pemimpin bagi keluarganya. Jika sang suami kurang mampu memimpin sedangkan sang istri mampu menggantikan posisi suami tapi disertai dengan membanggakan dirinya, maka hal ini bs menimbulkan dampak negatif

4. Al Barraqah (suka berhias dan penyedih)

Al Barraqah memiliki dua makna. Pertama, suka berhias. Tentunya, jika berlebihan apalagi berhias untuk pria lain, tindakan ini sangat tidak baik. Kedua, penyedih. Maksud dari penyedih adalah orang yang suka murung dan mengurung diri di kamar.

5. Asy Syaddaqah (banyak bicara)

Nah, yang ini juga perlu dihindari bagi pria. Wanita yang suka berkomentar, berbicara (tidak penting) akan memberi dampak buruk apalagi apa yang dibicarakan merupakan sebuah kesalahan. Iya, kan?

6. Al Haddaqah (suka belanja)

Sifat ini juga berdampak buruk bagi kehidupan rumah tangga. Budaya konsumtif harus dihindari bagi setiap wanita agar sang suami tidak menguras emosi dan menguras kantong berlebihan.

Baca juga :: Hukum dan syarat poligami

Artikel ini disalin dari kaskus.co.id dan telah diedit oleh admin izzulislam.

jangan menikah dengan wanita seperti ini

This post have 0 comments


This Is The Newest Post
Previous article Previous Post