Thursday, August 1, 2019

doa qunut doa sholat dhuha doa iftitah ceramah singkat sholat tahajud doa setelah sholat khutbah jumat lengkap doa setelah adzan doa untuk orang sakit bacaan doa buka puasa doa selamat doa setelah sholat dhuha doa mandi wajib doa setelah sholat doa masuk kamar mandi doa masuk masjid doa akhir tahun doa bangun tidur doa untuk orang tua doa naik kendaraan sholat hajat doa nurbuat shalat istikharah doa sebelum tidur doa bercermin doa setelah sholat tahajud doa sebelum belajar doa pagi hari doa ziarah kubur doa setelah wudhu doa keluar rumah doa pernikahan doa untuk orang meninggal doa tahlil khutbah jumat lengkap doa witir doa untuk yang baru menikah tata cara sholat jenazah doa masuk rumah doa belajar doa turun hujan doa minum air zam zam niat zakat fitrah doa nabi yunus khutbah jumat menyentuh hati doa wudhu doa untuk pengantin ceramah lucu doa ulang tahun kumpulan ceramah agama islam doa makan doa penutup majelis ayah kukirimkan doa teks ceramah agama shalat istikharah doa sholat khutbah jumat terbaru 2018 niat puasa teks ceramah islam doa sebelum makan doa ketika hujan ceramah agama islam singkat doa kamilin bacaan tahiyat akhir doa nabi sulaiman doa bersetubuh lagu cinta dalam doa doa khatam quran doa sholat tarawih doa malaikat tuhan ceramah uas doa sehari hari bacaan sholat doa tolak bala kumpulan doa doa nabi musa doa untuk anak doa sapu jagat khutbah jumat pdf doa ramadhan ceramah singkat 5 menit

Membaca doa selamat sangat dianjurkan dalam Islam

izzulislam - Meminta keselamatan kepada allah swt merupakan salah satu doa yang dipanjatkan setiap kali sehabis shalat. Doa yang dibaca tidak panjang, cukup pendek dan sangat mudah untuk dihapal baik dewasa maupun anak-anak.

Sebenarnya mungkin sangat sering doa ini anda dengarkan, saat ceramah di mesjid, atau saat imam berdoa di depan sehabis selesai shalat berjamaah.

Doa ini diambil dari Al Qur-an surat Al Baqarah ayat 201.

Doa selamat pendek

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FIDDUN YAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.
Artinya :
"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka."

Doa selamat dunia akhirat versi berbeda

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLAAHUMMA INNAA NAS-ALUKAL 'AFWA WAL 'AAFIYATA FIDDIINI WAD DUN-YAA WAL AAKHIRATI
Artinya:
"Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat."

Doa selamat panjang

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

ALLAAHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA ‘AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL ‘ILMI WA BARAKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA RAHMATAN ‘INDAL MAUTI WA MAGHFIRATAN BA’DAL MAUTI
Artinya :
"Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesehatan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati dan keampunan sesudah mati."

Manfaat membaca doa keselamatan

liputanislam.com

Inilah penjelasan mengapa kita dianjurkan untuk membaca doa selamat.

Secara singkat, keadaan manusia bisa dibagi menjadi 4 (empat), yaitu :

  1. Celaka dan sengsara di dunia, celaka dan sengsara di akhirat.
  2. Selamat dan bahagia di dunia, celaka dan sengsara di akhirat.
  3. Celaka dan sengsara di dunia, selamat dan bahagia di akhirat.
  4. Selamat dan bahagia di dunia, selamat dan bahagia di akhirat.


Dari paparan di atas, tentu kita semua menginginkan yang poin nomor 4. Dan jangan sampai kita termasuk dalam golongan orang yang berada dalam poin nomor 1.

Sebab perjuangan di dunia ini setiap hari dalam kehidupan kita selalu mendapatkan ujian. Kadang bahagia, kadang susah.

Ada yang diberi keturunan dan justru itu menjadi ujian bagi mereka. Mendapatkan anak cucu keturunan yang rajin melaksanakan shalat, yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama merupakan suatu keselamatan dalam hidup.

Karena kelak setip perbuatan kita akan dihisab, dan keturunan yang shaleh dan salihah akan menjadi penolong atau safaat di akhirat.

Anjuran mengajarkan doa selamat

Membaca doa selamat akan sangat baik dilakukan di waktu-waktu penting doa dikabulkan. Misalnya tengah malam saat melakukan shalat tahajjud, atau setelah melakukan shalat fardhu, atau antara adzan dan iqamah.

Doa selamat juga penting dibaca saat kita melakukan perjalanan. Supaya kita selamat kembali ke rumah dalam keadaan yang sehat.

Baca juga :: Doa Qunut, doa yang dipanjatkan saat melaksanakan shalat subuh untuk mendapatkan keselamatan

Akhir kata

Demikian pembahasan singkat mengenai doa keselamatan. Semoga kita semua diberi keselamatan di dunia dan di akhirat kelak dan termasuk dalam golongan orang-orang yang bertakwa. Aamiin.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan ke sosial media anda dan save juga di pinterest anda.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post